Kamis, 13 Juni 2013

Definisi Blog

Definisi Blog- Mungkin sebagian orang sering menyamakan Blog dengan Website atau situs. Memang tidak salah pemikiran seperti itu, namun biasanya  website atau situs biasanya dimiliki oleh suatu perusahaan, atau lembaga, dan cenderung berisi tentang hal-hal yang bersifat bisnis. Sedangkan blog dimiliki dan dikelola oleh perorangan alias milik pribadi, dan isinya biasanya berupa posting-an tulisan yang disusun berdasarkan tanggal dari yang terbaru sampai yang paling lama.Kelebihan blog dari website adalah sebuah blog biasanya memuat komentar dari pengunjung blog mengenai tulisan yang ada di blog tersebut.



Contoh Blog



Contoh Website

Blog ada bermacam-macam dan jenis blog dapat dibedakan atas media yang digunakan, perangkat yang dipakai untuk membuat blog, dan sebagainya. Berikut jenis-jenis blog yang umumnya ada di Internet:

1. Blog
    Umumnya blog berisi content dalam bentuk tulisan saja. Ini yang dinamaan blog pada umumnya.
2. Photoblog
    Photoblog atau dikenal juga fotolog, merupakan sebuah log yang fokus isinya berupa foto.
3. Podcast
    Pobcast merupakan sebuah blog yang mmuat file-file audio yang bisa didownload. Umumnya dalam
    bentuk MP3, sehingga dikenal juga dengan istilah MP3 blog.
4. Vlog
    Vlog merupakan singkatan dari vidio blog. Blog jenis ini isinya berupa video.

Itulah mungkin sedikit ulasan mengenai definisi blog yang saya ketahui mungkin ada sebagian sobat yang tau lebih banyak bisa menshare melalui komentarnya yang membangun dari definisi blog itu di kotak komentar di bawah.       

0 komentar:

Posting Komentar